flashbacks

Maret 12, 2009 at 2:27 pm 13 komentar

Kalo ada yang dulu suka nonton Kera Sakti, pasti masih ingat kalo Ci Pat Kai pernah bilang “Beginilah cinta, deritanya tiada akhir..” Sepakad banget ama kata2 itu😀 Emang kalo kita cinta ke sesuatu atau ke seseorang, deritanya gak abis2, tapi sakitnya abis2an (kok kayak iklan wafer coklat yak?😛 ). Yang gak akan pernah bikin kita menderita ya cuma mencintai Dia, pencipta kita, Dzat yang memegang kuasa atas segala sesuatu yang ada di dunia ini.

Ilham untuk posting kali ini berawal dari sebuah perbincangan kecil. Kemarin sore di perjalanan mau ke TP – waktu itu aku nebeng mobilnya Wima – as always, Wima nyetel lagu2 dari flesdisnya. Dari lagu yang mellow, sampe lagu yang upbeat. Trus waktu lagi muter salah satu lagu yang “bahagia”, Wima bilang ke aku, “Gini loh wenk, kamu tu dengerinnya lagu2 yang bahagia2 kek gini, jangan lagu yang patah hati terus.” Meli yang di mobilnya Wima juga, nambahin, “Iya wenk, udah lupain aja dia, anak kayak gitu aja lo.” Hmm, for sure, bukan pertama kalinya aku denger kata2 itu. Aku udah pernah denger itu berulang kali dari orang2 yang berbeda. Bahkan pernyataan itu seringkali berdampingan dengan pertanyaan “Kenapa se kok kamu masi aja suka sama dia?” Ini pertanyaan yang aku sendiri juga gak bisa jawab selama ini. Mungkin orang berpikir, karena dia – namely R – cakep, keren, baik, lucu, dan lain sebagainya. Ok, aku gak memungkiri kalo dia punya semua itu. Tapi tetep aja, bukan itu alasannya. Ewk.. It’s so unexplainable. The only explanation I have is: It happens because IT’S WRITTEN. Period.

Sebenernya aku lebih suka kalo gak ngomongin masalah ini sama orang lain. Aku lebih suka ditinggalin nangis sendirian daripada dihibur dengan kata2 yang membesarkan hati. Aku lebih suka curhat sama orang tanpa butuh respon alias aku cuma pingin didengerin aja tanpa perlu saran dan kritik. Biarin aku aja yang nyari jalan keluar untuk masalahku yang satu ini. Ini masalahku, jadi aku yang harus menyelesaikannya, bukan orang lain. I believe that I’m gonna get through this. Someday. Soon.

Lalu bagaimana caranya? Hmm.. I guess I’ll let it go with the flow. Nyante aja. Kenapa nyante? Ya itulah kenapa aku kasi posting ini judul “flashbacks”. Aku mau flashback sesuatu yang bermula dari 8 tahun yang lalu (wew,, gak kerasa udah selama itu😛 ). Waktu itu aku kelas 2 SMP. Aku suka sama seseorang yang notabene adalah teman sekelasku, sebut saja Y. Ini jauh lebih unexplainable lagi. Kok bisa aku suka sama orang yang jelas2 beda keyakinan sama aku? Sekali lagi, satu2nya penjelasan yang masuk akal adalah: it’s written.

Kelas 3 SMP, aku dah gak sekelas lagi sama dia, jadi lebih jarang ketemu. Masuk SMA, karena beda sekolah, kita semakin jarang banget ketemu. Tapi karena sekolahnya bertetangga, kadang masi ketemu sama dia pas dia lagi melintas naik motor di depan SMAku, atau pas aku lagi main mengunjungi temanku yang sekolah di SMAnya dia. Kelas 3 SMA, aku satu LBB sama dia, walopun beda kelas. Cuma karena emang satu LBB, aku jadi tau pilihan jurusannya dia kalo pas try out. Teknik Informatika ITS. Exactly the same with me. Tapi di akhir2nya, for some reason I don’t know, dia lebih milih FK di pilihan pertama, dan Teknik ******** ITS di pilihan kedua. Dan pas pengumuman SPMB… ternyata dia ketrima di pilihan kedua. Jadilah aku dan dia ada di bawah 1 almamater. Almamaterku yang kucinta.. *halah*

Waktu maba, semester 1 dan 2, aku masih pernah ketemu sama dia. Tak lain dan tak bukan adalah gara2 di ITS ada yang namanya TPB a.k.a Tahun Pertama Bersama, dimana mahasiswa di seluruh ITS digabungin jadi satu untuk kuliah Kalkulus, Fisika Dasar, dan Bahasa Inggris. Sebenernya aku gak sekelas sama dia. Tapi gak tau kenapa juga, kalo pas kelasku kebagian ujian di Graha ITS, kelasnya dia juga ujian disana. Walopun Graha ITS tu gede banged, kok tetep aja dia bisa ada di jarak pandangku. I don’t know why, it’s a mystery😀

Terakhir kali aku ketemu sama dia pun di Graha, waktu UAS Kalkulus semester 2. Setelah itu, aku belum pernah lagi ketemu dia. Setauku sih emang dia ada masalah sama nilai2nya (setauku = pake ‘crack’nya FRS Online yang dulu pernah dibikin sama Afis😛 ). Boleh dibilang, nilainya ancur banget. Bukannya menjelek-jelekkan, tapi aku gak tau harus disebut apa transkrip yang penuh dengan kombinasi huruf D dan E. Aku gak tau dia masih lanjut di jurusannya itu atau udah hengkang dari ITS karena gak lolos tahap persiapan.

Sampe belakangan ini, aku mulai ketemu lagi sama temen2 lamaku di SMP dan SMA lewat facebook. Dan hari ini, aku bener2 iseng searching namanya dia. Dan ternyata.. ada😛 Aku baru tau kalo dia sekarang ternyata emang gak kuliah di ITS lagi. Dia udah pulang ke kampung halaman, menuntut ilmu di salah satu jurusan di Brawijaya sejak tahun 2006. Ya, bagus deh😀

So, intinya postingan ini apa? Begini sodara2. Yang namanya Y, sampe kapan juga gak bakal aku lupa. Tapi pastinya, sekarang dan dulu itu beda. Kalo hari ini aku flashback ke masa lalu, rasanya apa yang ada dulu cuma bakal jadi kenangan indah dan kadang bisa juga aku ketawain. Begitu pun R, yang bikin aku patah hati sampe berkali-kali. Mungkin 8 tahun lagi kalo aku flashback ke masa sekarang, dia – R –  bakal tetep ada, bakal tetep jadi kenangan yang indah. Aku gak tau apa yang akan terjadi di masa depan. Tapi apapun yang terjadi, dia dan semua perasaan ini akan tetap ada, bagaimanapun wujudnya. Hari ini, esok, dan seterusnya, gak akan banyak yang berubah. Tapi satu yang aku yakin, saat itu aku akan jauh lebih kuat dan lebih baik dari saat ini🙂

.

.

.

.

.

congratulations on your graduation

thank you so much

Entry filed under: colorful feelings. Tags: , , , , , .

Aku Bertahan Takkan Hilang

13 Komentar Add your own

  • 1. aryu  |  Maret 14, 2009 pukul 2:30 pm

    Jgn lupa buk.. bsk kita ngepink2..😀

  • 2. ratr  |  Maret 16, 2009 pukul 6:27 am

    // aryu:

    kamu gag ngepink gt buwk..

  • 3. Ci  |  Maret 16, 2009 pukul 7:17 am

    **********************************************************************
    Tapi satu yang aku yakin, saat itu aku akan jauh lebih kuat dan lebih baik dari saat ini🙂
    **********************************************************************

    Nice quote .. Posting ini bikin aq terinspirasi .. Hehehehe ..😀😀

    Cheer up Your daY too ..

  • 4. wima  |  Maret 17, 2009 pukul 1:00 pm

    hmm.. blast from the past..

  • 5. ratr  |  Maret 17, 2009 pukul 1:16 pm

    // wima:

    wew

  • 6. aryu  |  Maret 17, 2009 pukul 7:48 pm

    iya buk.. hehehe.. H-1 jam uda pake baju pink. tapi setelah itu berganti haluan.. hehehe. kan merah masi saudaranya pink😀

  • 7. Ci  |  Maret 18, 2009 pukul 12:40 pm

    Semogalah kita semua akhirnya
    Mendapatkan cinta yang tulus – quote dari Rossa ” Hey Ladies ” .. tuk semua Ladies TC ‘ 05 deh ..

  • 8. madna  |  Maret 19, 2009 pukul 7:40 am

    Hahaha ….

    kok ceritamu hampir mirip aku …. mulai dari anak beda sekolah, terus satu LBB, terus kuliahnya juga di Unibraw. Hehe. Tapi itu semua masa lalu. Dan aku menganggap bahwa masa lalu itu untuk dikenang bukan untuk dilupakan.

  • 9. Sari  |  Maret 22, 2009 pukul 4:25 am

    Hoo..
    Critanya “Journey to the past” toh :p

  • 10. she  |  Maret 25, 2009 pukul 7:47 am

    8 taon lagi, kamu juga masi inget aku kan buwk?😀

  • 11. radeezblog  |  Maret 29, 2009 pukul 2:16 pm

    hohoho.. postingan ini sebenernya dah dari kemaren bacanya.. cuma lupa komen…

    kadang kita mikir gitu.. kenapa harus berjumpa jika akhirnya dipisahkan… ato bertemu untuk berpisah… halah lagu banggettt… wkwkwk😀

    itu dia wenk, setiap orang yang masuk dalam kehidupan kita telah memberi warna tersendiri bagi kita.. kan biar warna-warni gitu deh… jadi ya disyukuri aja kalo kita punya kenangan indah atau kenangan buruk dari orang lain… semua itu adalah lembaran kehidupan kita yang sudah tidak bisa disobek.. :p dan berharap semoga kenangan indah bisa ada di lembaran depan kita… dengan orang yang sama atau dengan orang yang berbeda… hehehe.. lho kok aq malah curcol gini.. wkwkwk :p wes ahh…

  • 12. ratr  |  Maret 30, 2009 pukul 8:11 am

    // aryu:
    tetep aja merah itu bukan pink😛

    // ci:
    tengkyuw.. :* semoga2..😀

    // madna:
    ini hanya cerita biasa yang bisa dialami oleh siapa saja😀

    // sari:
    back to the future!! (koyok judul pilem😛 )

    // she:
    inget gag yak.. ;))

    // radeezblog:
    warna warni,, hiii..

    // all:
    makasih banyak teman2🙂

  • 13. HADI  |  April 20, 2009 pukul 1:42 pm

    CINTA itu INDAH , INDAH itu EMAS , EMAS itu KUNING , KUNING itu **** .
    JADIII…! CINTA itu seperti….kan ! gimana ?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Kalender

Maret 2009
S S R K J S M
« Feb   Apr »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031  

Statistik Blog

  • 31,598 kali dibuka

Tulisan Terdahulu

Yahoo! Messenger

PageRank


%d blogger menyukai ini: