waspadai sms jebakan!!!

Februari 19, 2009 at 6:11 am 7 komentar

siang kmaren waktu lagi nungguin dosen2 yang lagi rapat, diriku mendapatkan sebuah sms dari mocoplus, yang kira2 bunyinya seperti ini:

Kesempatan LANGKA! Bisa dpt PULSA tanpa jawab apa pun! HANYA kirim REG BSA ke 9910, pulsa Rp 50.000,00 langsung dikrm ke HP. Khusus 40 pengirim pertama HARI INI!

Wew, menggiurkan bukan? Tapi aku langsung hapus sms itu, soalnya inboxku kepenuhan seh😛
Jujur ya, agak curiga juga pas dapet sms itu. Emangnya beneran? Trus ngapain pake ada unsur “REG”-nya yang identik sama layanan sms geje yang banyak beredar sekarang. Apalagi dikirim ke nomer yang cuma 4 digit gtu. Gimana gak curiga?

Na… mumpung di depan komputer yang nyambung ke internet, langsung aja deh googling. Dudutnya, yang pertama kali aku search kok REG BSA 9910 (soalnya itu yang ada di memori😛 ),,, nemunya jadi yang aneh2😛

Next, aku coba pake keyword laen : “mocoplus”. Aku terkejut. Wooo… Ternyata banyak yang pernah dapet sms kayak gitu. Dan sms itu adalah sms jebakan. Dengan berkedok ngisiin pulsa 50 ribu, orang yang dapet sms dijebak buat langganan layanan dari mocoplus, yang notabene malah ngabisin pulsa yang – katanya – Rp 1000/sms yang didapet!

Ish… Gak habis pikir deh. Jaman sekarang orang cari duit kok menghalalkan segala cara. Emang sih, aku akui cara yang dipake menarik pelanggan tu kreatif juga. Sayangnya, cara kayak gini tuh gak fair. Itu namanya bersenang-senang di atas penderitaan orang lain. Yang punya layanan seneng, pelanggannya yang menderita.

Aku jadi teringat 1 kalimat yang aku bikin pagi ini, terinspirasi dari sebuah “kata kiasan” yang aku baca di status seseorang hari ini:

puisi itu indah,, begitupun kata2 kiasan,, namun tidak ada yang lebih indah daripada mengatakan kebenaran

Semoga Allah senantiasa membimbing kita ke jalan yang lurus.

Entry filed under: colorful feelings. Tags: , , , .

before 21 Eyes on Fire

7 Komentar Add your own

  • 1. madna  |  Februari 20, 2009 pukul 7:40 am

    hahaha…. aku juga dapat. cuma asalnya dari kapanlagi. Rugi sekali kalo orangnya kirimin aku. Soale aku gak pernah respect sama REG.

  • 2. ratr  |  Februari 22, 2009 pukul 8:42 am

    // madna

    haha, iyo ndam.. ojok sampe ketipu lah.. arek tc mosok ketipu ngenean pek..

  • 3. juleha  |  April 15, 2011 pukul 7:31 am

    solusi sms sialan 991000, 991002, 91004, 91006
    ketik UNREG langsung kirim ke 9910

    Layanan DERING telah kami batalkan. Terima Kasih. CS:
    021-4519910

  • 4. kamprettu9910nxl  |  September 18, 2011 pukul 12:02 am

    ane ga pernah hiraukan sms kya gitu, eh tiba2 tiap pagi qne dikirimin info tentang vierra yang jelas2 info ga penting!!! tiap pagi 2 bro,, brengsek betul!! semoga pperusahaan apapun itu yang nomornya 9910 cepat bangkrut!!

  • 5. Agoest  |  September 27, 2011 pukul 9:12 am

    Yang pake kartu XL bisa dicek di *123*572#
    trus bisa di unreg dari situ

  • 6. ratr  |  Oktober 16, 2011 pukul 1:46 pm

    sabar bro..

  • 7. ratr  |  Oktober 16, 2011 pukul 1:46 pm

    nais inpoh gan..🙂

Tinggalkan Balasan

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Kalender

Februari 2009
S S R K J S M
« Jan   Mar »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
232425262728  

Statistik Blog

  • 31,598 kali dibuka

Tulisan Terdahulu

Yahoo! Messenger

PageRank


