Twilight

Desember 23, 2008 at 11:19 am Tinggalkan komentar

Barusan aja nonton pilem ni sama itong. Gak ada rencana sebelumnya, jadi ini bener2 spontan. Baru kepikir jam 11 lewat, akhirnya jam 1/2 12 lebih brangkat ke GM buat nonton yang jam 12. Sepele sih, cuma gara2 pengen mopi Cedric (Robert Pattinson) aja😛 Skalian penasaran juga, kek apa seh film yang diangkat dari novel yang katanya best seller itu.

Sedikit sinopsis tentang film ini yak. Cerita intinya tu tentang seorang cewek, namanya Bella Swan (Kristen Stewart), yang baru aja pindah ke Forks untuk tinggal sama ayahnya. Sebelumnya, dia tinggal sama ibunya di Phoenix. Tapi karena ibunya nikah lagi sama pemain baseball, akhirnya dia dikirim ke tempat ayahnya.

Di Forks ini, Bella kenal sama orang-orang baru. Nah ceritanya disini ada sekeluarga Cullen yang bisa dibilang aneh. Singkat cerita, Bella deket sama salah seorang anggota keluarga Cullen, yaitu Edward Cullen (Robert Pattinson). Dari satu dan berbagai kejadian yang dialaminya, Bella menemukan fakta bahwa keluarga Cullen adalah vampire. Tapi mereka beda dengan vampire biasa. Mereka hanya menghisap darah binatang, bukan darah manusia. Karena itu, keluarga Cullen menyebut diri mereka vampire “vegetarian”.

Mungkin emang udah jodohnya ya, Edward yang vampire akhirnya bisa sama Bella yang manusia biasa. Mereka bisa saling menerima satu sama lainnya. Sampai pada suatu hari saat Bella sedang menghabiskan waktu dengan keluarga Cullen, datang sekawanan vampire yang berbeda dengan keluarga Cullen. Vampire-vampire ini menghisap darah manusia. Dalam film ini, dikisahkan bahwa mereka telah menghabisi nyawa 2 orang manusia. Kelompok vampire  ini mengincar Bella. Keluarga Cullen pun berusaha keras untuk melindungi Bella dan keluarganya yang nyawanya kini terancam. Setelah perjuangan panjang, melelahkan, dan berdarah-darah, pada akhirnya mereka bisa menghabisi satu dari vampire yang mengincar Bella (satunya lagi buron). Akhirnya Bella selamat dan bisa hidup “sementara” dengan Edward.

Ya intinya seh gtu. Sekarang pendapatku ya…

Here’s what i like about this movie:

– Robert Pattinson kewl,,, tampanh,,, cakeph,,, ewww…😀

– Pemandangannya kewl,,, hutan yang masi ijo2 gtu,, pohon2 yang tinggi,, pegunungan yang asri,, sungai, laut, pantai,, sugoi lah pokoknya, Subhanallah..

– Rumahnya keluarga Cullen juga kewl,,, kek aquarium gtu seh sebenere, tapi lumayan bagus.. Mana wallpapernya tu puluhan topi wisuda dari anggota keluarga Cullen, yah secara mereka udah bertahun-tahun hidup sebagai anak SMA (rodok jayus se sakjane,, tapi lumayan lucu😛 )

– Visual effect,, lumayan.. Sound effect,, lumayan..

What i dislike about this movie:

– Banyak adegan “tabrakan”nya… ish ish ish… gak suka de pokoke   ><

– Yang namanya film adaptasi dari novel ya, jangan diharapkan bakal sama kek novelnya. Biar kata novelnya kewl, blom tentu filmnya juga kewl. Na kalo film ini.. gimana ya?? Ada banyak hal yang “miss”. Entah kenapa aku ngrasa ada bagian2 penting yang harusnya ada, tapi gak ditampilin disini. Kek misalnya:

  • Pas agak awal, ada adegan Bella bilang ke Edward, “Awak peno atek softlens ta? Mripatmu wingi lak coklat se, kok saiki ijo?? “. Trus Edward jawab, “Ora, iki pasti goro2 fluorescense..” Na.. gak dijelasin apa hubungannya antara fluorescense ini sama mata ijonya Edward
  • Di film ini dijelasin bahwa Edward bisa membaca pikiran orang, kecuali Bella. Yang gak dijelasin disini,,, why can’t he read her mind???
  • Dan masih banyak lagi hal-hal yang keknya ilang sehingga ada alur yang kerasa gak nyambung

– Kebanyakan adegan yang co cwit

– Not another teenage love story

I feel a lil’ bit disappointed, cuz i can’t get the answer of what’s written in the poster “When you can live forever, what do you live for?”. Sure, for such quote, i expected more than what i’ve seen in the movie. Kata2 itu yang bikin aku penasaran, emang filmnya kek apa seh?? Aku pikir – secara aku blom baca novelnya ya – disitu bakal diceritain kalo Edward tu hidup gak jelas juntrungannya. Macem disorientasi gtu de. Tapi hidupnya berubah sejak ketemu sama Bella. Dia jadi lebih punya tujuan hidup, so hidupnya lebih berarti. Intinya, Bella itu bawa perubahan yang baik buat dia. (ewk,, kek A Walk to Remember ae😛 ) Tapi nyatanya…??? Jauh dari itu. Malah keknya sebaliknya, jadi Bella yang ngikut Edward. So.. sampe akhir film, pertanyaan itu belum juga terjawab.

And the most frustrating thing about this movie,, is that,, i can’t get the point of what this movie really is about!! it’s like watching a good-enough movie, but until the end of the movie, i don’t get any “message”.. aku gtau apa aku yang terlalu tersepona am Robert Pattinson, atw emang film ini ya film yang cuma buat ditonton “sambil lalu” atw pembuat filmnya aja yang kurang meng-explore cerita yang ada di novelnya.. beneran gak nyisa apa2 kecuali wajah cakepnya Robert Pattinson.. Hehe. Jadi kalo ditanya apa yang aku dapet dari film ini, aku akan jawab, “Di dunia ini emang ada orang-orang yang terlahir tampan.. ”😛

zzzZZZzzzZZZzzz

Entry filed under: colorful movies. Tags: .

duka cita Decode (Twilight OST)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Kalender

Desember 2008
S S R K J S M
« Nov   Jan »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031  

Statistik Blog

  • 31,598 kali dibuka

Tulisan Terdahulu

Yahoo! Messenger

PageRank


%d blogger menyukai ini: